skip to Main Content
1-800-987-654 halo@triplec.or.id
PC Milikmu Lemot? Ini Cara Mempercepat Booting PC Di Windows 10

PC Milikmu Lemot? Ini Cara Mempercepat Booting PC di Windows 10

Hallo sobat creative!

PC milikmu lemot ketika dinyalakan atau saat digunakan?. Kalau iya, artinya artikel ini cocok untukmu, mimin akan memaparkan beberapa cara mempercepat booting PC di windows 10. Yuk simak artikelnya, agar PC milikmu bisa jadi lebih cepat!

3 cara mempercepat booting PC di Windows 10

1.Bersihkan Recycle Bin

Mungkin kamu belum menyadari, ketika menghapus file didalam pc, baik yang menggunakan klik kanan + delete atau dengan menekan tombol delete pada keyboard, sebenarnya file itu tidak terhapus secara permanen hanya akan masuk ke Recycle Bin, dan tidak terhapus sepenuhnya.

Untuk menghapus file pada Recycle Bin, kamu bisa klik kanan pada ikon Recycle Bin yang ada di desktop, lalu pilih menu Empty Recycle Bin. Maka  file yang ada di Recycle Bin terhapus semua, sedangkan file yang asli akan terhapus permanen.

2. Mengurangi Jumlah Ikon Shortcut Pada Desktop windows

Ada beberapa macam yang bisa membuat booting pc lambat, pada sebuah pc atau laptop. Salah satunya dikarenakan terlalu banyak ikon shortcut pada desktop, sehingga kebiasaan buruk dari para pengguna komputer atau Laptop, yang akan berakibat melambatnya proses booting.

Pada saat booting pertama kali, Windows akan memuat semua file yang ada di dalam layar desktop, termasuk ikon shortcut dan file-file apapun yang ada di dalamnya, sehinga apabila sudah terlalu banyak, maka kinerja CPU dan RAM akan melonjak yang mengakibatkan komputer atau laptop menjadi lemot saat booting pertama kali.

Maka dari itu, mengurangi jumlah ikon di dekstop juga merupakan solusi mempercepat booting PC di windows 10.

3. Mematikan Background Apps

Sama halnya seperti Android, ketika kita menggunakan background yang bergerak atau jika terus-terusan berjalan dibelakang layar, maka performa akan berkurang. Kemudian ia memakan penyimpanan RAM secara berkala, ditambah lagi jika tidak dimatikan mana saja program yang tidak penting yang berjalan dibelakang layar, maka ia bisa memakan kuota internet kamu walaupun penggunaannya tidak besar.

Cara mematikan aplikasi yang berjalan dibelakang layar: Buka WindowsSystem Settings > Privacy > Background Apps.

baca juga : Ini Dia Cara Shutdown Windows Melalui Perintah Suara

Penulis : Saiful anwar
Editor   : Aviona partya dewi

This Post Has 0 Comments

Leave a Reply

Your email address will not be published.

Back To Top