\
skip to Main Content
1-800-987-654 halo@triplec.or.id

logo ukm triple-c

Latar Belakang

UKM (Unit Kegiatan Mahasiswa) yang berada di lingkungan Universitas Trunojoyo Madura, satu diantaranya yakni UKM yang merupakan organisasi intra kampus, yang memiliki nama Unit Kegiatan Mahasiswa Creative Computer Club Keluarga Mahasiswa Universitas Trunojoyo Madura Triple-C. Organisasi ini didirikan pada tanggal 26 April 1999, dimana kampus ini masih bernama Universitas Bangkalan.

UKM Triple-C adalah salah satu organisasi kemahasiswaan di tingkat Perguruan Tinggi yang merupakan wadah kegiatan kemahasiswaan yang fungsinya adalah sebagai wadah gerak mahasiswa Universitas Trunojoyo Madura di bidang informasi dan teknologi khususnya Computer dan bermanfaat bagi diri sendiri, agama, masyarakat, terutama bagi nusa dan bangsa.

UKM Triple-C UTM memiliki motto “Kritis dalam berfikir, loyal dalam berorganisasi, kreatif dalam berkarya dan totalitas dalam bekerja”. Bahwa melalui seluruh aktivitasnya UKM Triple-C UTM bekerja sepenuh hati, dapat secara kreatif dalam memberikan karya atau manfaat yang dirasakan secara konkrit oleh civitas akademika dan masyarakat serta loyal dan gigih dalam mengabdi bagi bangsa, negara dan agama. UKM Triple-C UTM mampu memberikan sumbangsih dalam mengatasi permasalahan-permasalahan yang dihadapi oleh bangsa dan umat manusia, sehingga eksistensi UKM Triple-C UTM sebagai Lembaga Kemahasiswaan semakin kuat mengakar.

Tujuan

  1. Menghimpun dan membina anggotanya.
  2. Mendorong dan memfasilitasi para anggotanya untuk menerapkan dan mengembangkan ilmu dalam bidang perkembangan IT, serta keahliannya untuk dimanfaatkan sebesar-besarnya bagi masyarakat pada umumnya maupun bagi bangsa dan negara.
  3. Mengkoordinir kegiatan kemahasiswaan yang bergerak di bidang teknologi komputer.
  4. Ikut serta menyumbangkan karya dan pikiran dalam hal IT di kehidupan kampus serta segenap lapisan masyarakat pada umumnya.

Kepengurusan

Guna merealisasikan tujuan dan program kerja atau yang sering kita sebut proker,  yang telah disepakati, dalam 1 tahun periode kepengurusan. maka dari itu ditetapkan susunan pengurus yang terdiri dari pengurus harian yang terdiri dari Ketua Umum, Wakil Ketua, Sekretaris Umum, dan Bendahara Umum. dengan membawahi 4 Divisi yaitu Divisi Pengembangan Organisasi dan Sumber Daya Manusia, Divisi Humas dan Infokom, Divisi Edukasi, Divisi Inventaris dan Usaha.

Back To Top