skip to Main Content
1-800-987-654 halo@triplec.or.id
Website Pembuat Portofolio Keren, Wajib Kamu Coba!

Website Pembuat Portofolio Keren, Wajib Kamu Coba!

Hallo sobat creative!

Pekerja apapun, terutama pekerja kreatif  pasti membutuhkan portofolio ketika melamar pekerjaan atau ketika menjual jasanya. Untuk mempermudah pembuatan portofolio, di bawah ini ada rekomendasi website pembuat portofolio untukmu agar lebih praktis dan keren.

5 Rekomendasi website pembuat portofolio keren

1. Adobe Portfolio

Rekomendasi pertama ialah Adobe Portfolio, yakni website pembuat portofolio secara kreatif dan profesional, akses melalui Creative Cloud. Tidak hanya itu, fitur lain yang dimiliki oleh Adobe Portfolio salah satunya ialah hubungan kerjasama dengan situs website sejenis yang bernama Behance. Sehingga dapat melakukan sinkronisasi pembaruan desain Behance secara gratis.

2. Behance

Merupakan salah satu website pembuat portofolio secara online dan gratis. Website ini juga salah satu website popular, terdapat template portofolio pada situs ini. Mulai dari Portofolio Motion, Ilustrasi, Desain Produk, Fashion, Sound, Kerajinan, Foto, Video dan masih banyak lagi. Jika kamu membuat portofolio melalui Behance, kamu dapat mengetahui berapa jumlah orang yang melihat portofoliomu, memberi komentar dan jempol tanda suka atas portofolio milikmu.

3. Crevado

Rekomendasi ketiga ialah Crevado, yang memiliki keunikan tersendiri. Seperti tampilan yang memanjakan mata dan responsif ketika dibuka melalui desktop dan mobile. Crevado juga memiliki fitur menggungah berbagai jenis file seperti PDF, GIF, foto, video dan format lainnya.

4. Muck Ruck

Rekomendasi keempat ialah Muck Ruck, website yang khusus membuat portofolio dalam bidang kepenulisan, seperti artikel, berita dan hal-hal lain yang menunjang creator writer. Tampilan website ini seperti media sosial, kemudian mengunggah hasil tulisan. Tidak hanya itu, keunggulan lain website ini ialah, dapat menjalin relasi dengan penulis lainnya, dan mendapatkan notifikasi unggahan artikel baru, serta dapat melihat portofolio milik orang lain.

5. Wix

Wix merupakan salah satu website yang memiliki tampilan user friendly, sehingga sangat nyaman. Berbagai pilihan opsi yang terdapat pada website ini, sehingga mempermudah dalam penggunaannya. Ratusan template dari berbagai bidang industri yang bisa digunakan secara gratis.

Terdapat keunggulan utama jika membuat portofolio menggunakan website ini, salah satu contohnya, dapat digunakan melalui tablet maupun gawai, terdapat bentuk edit melalui kode HTML, dapat juga disambungkan melalui media sosial, dan dilengkapi dengan pengelolaan SEO.

Itu dia rekomendasi website pembuat portofolio yang praktis, dan keren, yang dapat kamu coba. Semoga bermanfaat.

Baca juga : 6 Website Tersembunyi Ini Jarang Diketahui Orang!

Penulis : M. Akhirul Romadhoni
Editor   : Aviona Partya Dewi

This Post Has 0 Comments

Leave a Reply

Your email address will not be published.

Back To Top