\
skip to Main Content
1-800-987-654 halo@triplec.or.id
5 Tema Terbaik Visual Studio Code – UKM TRIPLE-C

5 Tema Terbaik Visual Studio Code – UKM TRIPLE-C

5 Tema Terbaik Visual Studio Code berikut ini yang kita rekomendasikan yang dapat kalian gunakan agar tampilan code editor kalian semakin menarik dan nyaman untuk digunakan.

Perlu kalian ketahui Visual Studio Code adalah sebuah code editor yang dikembangkan oleh Microsoft. Visual Studio Code sendiri tersedia untuk Windows, Linux maupun MacOS.

Visual Studio Code menjadi salah satu code editor yang sangat populer untuk pengembangan web, mobile, dan software. karena Visual Studio Code cukup fleksibel, kita dapat mengubah apapun, salah satunya seperti tampilannya.

Tidak hanya itu Visual Studio Code dapat digunakan untuk debugging, embedded Git control dan GitHub, syntax highlighting, intelligent code completion, snippets, dan code refactoring dll.

Berikut ini 5 Tema Terbaik Visual Studio Code yang telah kami pilihkan :

  1. Deep Dark Lime

    Tema Deep Dark Lime memiliki contrast yang balance sehingga tidak membuat mata sakit, cocok banget untuk menemani ngoding semalaman.

  2. Tinacious Design Theme

    Merupakan kombinasi Dark Theme dan Lingh Theme yang memiliki 4 varian tema. pada gambar diatas memakai varian defaultnya, sedangkanjika ingin menganti ke varian lain tersedia varian Tinacious Design(Light), Tinacious Design(Legacy, 2016), Tinacious Design(High Contrast), Tinacious Design(Light), (Legacy, 2017). keempat varian ini memiliki tampilan yang berbeda dengan warna yang menarik.

  3. SynthWave’84

    Tema ini terinspirasi oleh musik dan cover artwork dari band-band Synthwave modern seperti FM-84, Timecop 1983 dan The Mindnight.

    Cara mengaktifkan efek cahaya nya yaitu : Menekan Ctrl+Shift+P >> cari dan pilih SynthWave’84:Enable Neon Dreams >> Merestart Vscode.
    Menonaktifkan Cahaya Yaitu : Pilih SynthWave’84:Disable Neon Dreams >> restart Vscode.
    Mengatur tingkat kecerahannya yaitu : tekan Ctrl+,(koma) >> cari Extensions >> cari SynthWave’84 >> atur tingkat kecerahannya sesuai selera.
  4. Cute Pink Light Theme

    Warnanya yang pink dan soft membuat tema ini banyak digunakan oleh kaum perempuan ketika ngoding. dengan warna contrast yang seimbang tidak membuat mata sakit saat ngoding, kombinasi warna font juga menarik dan membuat ngoding menjadi lebih asik.

  5. Dracula

    Dengan tema yang lebih kalem membuat tema ini sangat populer dan banyak digunakan oleh pemrogrammer. Dengan mengkombinasi warna font yang enak untuk dilihat dan sudah mendapat MIT License membuat tema ini sangat direkomendasi untuk dipakai.

Kesimpulan

Itu tadi sobat Creative, 5 Tema Terbaik Visual Studio Code yang dapat kalian coba. kalian bisa memilih berbagai tema yang cocok untuk kalian gunakan pada Visual Studio Code kalian selamat mencoba.

Jadi apakah kalian sudah menemukan tema Visual Studio Code mana yang tepat untuk kalian gunakan.

Baca juga : 10 Referensi Website Gratis Belajar Coding Untuk Pemula

 

Editor : Aliffia Nurrohmah Zulkarnain

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Back To Top