skip to Main Content
1-800-987-654 halo@triplec.or.id
4 Website Belajar Ui/Ux Paling Sederhana

4 Website Belajar Ui/Ux Paling Sederhana

Hallo Sobat Creative!

Mau Handal UI/UX dengan mudah? 4 website belajar Ui/Ux paling sederhana Solusinya! Seiring dengan pesatnya perkembangan teknologi digital, keterampilan yang terkait dengan teknologi digital juga semakin diminati, salah satunya keahlian desain antarmuka dan User Experience atau biasa disebut desain UI/UX.

Pembuatan dan pengembangan aplikasi tentunya populer dengan desain Ui/Ux. Nah, buat kamu yang sedang mempelajari desain UI/UX, mimin rangkum 4 website belajar Ui/Ux paling sederhana untuk referensi dalam mempelajari desain.

Selain itu, karir seorang UI UX Designer sendiri cukup menjanjikan dan memiliki pendapatan yang kompetitif. Kisaran pendapatan UI UX Designer juga cukup baik pada tingkatan startup maupun di perusahaan besar. Careerfoundry menyatakan pendapatan UI UX Designers di Eropa sebagai berikut:

  1. Gaji  Junior €28k – €33k
  2. Tingkat Menengah €38k – €45k
  3. Dan Gaji Tingkat Senior €50k – €80k

Di bidang UX, karir sobat creative akan meningkat seiring dengan bertambahnya pengalaman. Dimulai sebagai UX Designer, tahap selanjutnya akan mulai memasuki level manajerial sebagai UX Manager. kemudian, menempati posisi UX Director dan kemungkinan sobat creative hanya akan kembali sebagai VP User Experience. Seorang Desainer UI juga dapat mengalami jalur karir yang identik.

Maka dari itu mari kita baca informasi situs website pembelajaran UI UX terbaik

  1. InVision Learn

website belajar Ui/Ux Paling sederhana

Bagi sobat creative yang merupakan Desainer UI/UX baru, kursus online ini sangat cocok untuk kamu. Tidak hanya kursus gratis, InVision juga akan memberikan e-book gratis melalui akun email pribadi secara hebdomadally. Keunggulan dari mata kuliah ini adalah metode pembelajaran step by step akan memberikan keefektifan dalam memahami semua hubungan secara optimal.

  1. Introduction to User Experience Design – Coursera 

belajar Ui/Ux

Kursus online pertama yang bisa langsung sobat creative gunakan sebagai media belajar UI UX Design secara gratis adalah Introduction to User Experience Design by Coursera. Coursera sendiri mungkin merupakan platform kursus pembelajaran web dari kelas gratis hingga berbayar. Jika sobat creative memiliki uang lebih, bisa coba fitur yang berbayar.

  1. Envanto tuts 

website belajar Ui/Ux paling sederhana

Platform Tuts+ mencakup materi tentang desain situs web, pengkodean, dan fotografi. Nantinya akan terdapat mini learning course yang berisi tentang materi-materi tersebut dengan waktu yang singkat. Meski begitu, platform ini menyediakan berbagai level UI/UX Designer.

  1. Material Design Guidelines – Google

Ui/Ux

Google telah merilis panduan desain yang cukup menyenangkan karena visualnya yang cukup apik dan nyaman berfungsi sebagai media untuk mengenal setiap materi. Google menyediakan banyak materi desain yang bisa akses dengan mudah. materinya agak ringkas, meskipun tetap lengkap dan menyeluruh.

Itu dia rekomendasi 4 website belajar Ui/Ux paling sederhana untuk membantu sobat ceative menjadi seorang Ui/Ux desainer yang handal atau sekadar ingin belajar Ui/Ux dengan cepat.

Baca juga : Referensi belajar website gratis belajar coding untuk pemula

Author : Fathony Syaenulloh
Editor  : Aviona Partya Dewi

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Back To Top