skip to Main Content
1-800-987-654 halo@triplec.or.id
Cara Membersihkan File Sampah Di Laptop Tanpa Aplikasi Tambahan

Cara Membersihkan File Sampah Di Laptop Tanpa Aplikasi Tambahan

Membersihkan file sampah tanpa aplikasi tambahan tentunya sangat membantu kita dalam membersihkan file tersebut.

File sampah, atau yang sering kita kenal sebagai file sementara (temporary files) sendiri yakni file yang dihasilkan dari berbagai program yang kita jalankan dan file tersebut tidak digunakan lagi.

Namun, File sampah ini juga bisa dibuat secara otomatis ketika kamu menjalankan suatu program di komputer atau laptop kamu.

Contohnya seperti google chrome software ini akan memproduksi file cache tanpa kalian sadari yang akan memakan ruang yang cukup besar hingga ratusan megabyte, atau bahkan hingga gigabyte.

Ketika file sampah pada laptop kalian jarang dibersihkan tentunya sangat menghambat kinerja pada laptop yang kalian gunakan.

Lalu bagaimana cara membersihkan file sampah di laptop tanpa aplikasi tambahan? Berikut cara lengkapnya.

  1. Pertama, Pastikan laptop Anda sedang pada posisi di homepage atau halaman utama, setelah itu klik Windows + R pada keyboard laptop Anda.
  2. Kedua, Setelah fitur run muncul Anda bisa mengetikkan %temp% pada fitur tersebut lalu klik oke, pastikan tulisan yang Anda ketik sudah sesuai ya.Cara Membersihkan File Sampah di Laptop
  3. Maka Anda akan dialihkan ke file manager pada folder file sampah tersebut disimpan, blok semua file dengan cara klik Ctrl + A. Lalu, hapus semua file tersebut.
  4. Setelah file sampah pada folder tersebut dihapus, klik Windows + R lagi.
  5. Pada fitur run Anda bisa mengetikkan temp, seperti pada foto dibawah ini.
  6. Setelah dialihkan pada folder file sampah tersebut lakukan hal yang sama dengan blok seluruh file lalu hapus file tersebut.
  7. Nah, ketika langkah diatas sudah selesai, kita pergi ke program Recycle Bin untuk menghapus file recovery yang sudah kita hapus sebelumnya.
  8. Hapus semua file yang tersimpan pada Recycle Bin
  9. Selesai

Kesimpulan

Itu lah Cara Membersihkan File Sampah di Laptop, Membersihkan file sampah pada laptop sangat dianjurkan sebagai media perawatan.

Dengan membersihkan file sampah secara teratur maka laptop kalian akan terasa lebih lancar dan dan lebih lega. Bagaimana menarik bukan? selamat mencoba.

 

Baca juga: Dark Mode: Kelebihan Menggunakan Fitur Dark Mode

Penulis : Syayid Al Aziz

Editor : Aliffia Nurrohmah Zulkarnain

This Post Has One Comment

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.

Back To Top