skip to Main Content
1-800-987-654 halo@triplec.or.id
Dark Mode: Kelebihan Menggunakan Fitur Dark Mode

Dark Mode: Kelebihan Menggunakan Fitur Dark Mode

Dark mode atau mode gelap tentunya tidak asing lagi bagi para pengguna perangkat digital, fitur ini menyediakan tampilan berlatar belakang gelap ketika kita menggunakannya.

Pencarian mengenai dark mode pada mesin pencarian Google terus meningkat dari tahun ke tahun.

Hal itu disebabkan oleh banyaknya aplikasi seperti Instagram, Facebook, WhatsApp Google, hingga brand seperti Apple juga menggunakan tren yang satu ini.

Lalu hal apa sih yang membuat fitur ini menjadi populer, penasaran kan akan kelebihan yang dimiliki fitur ini? Simak penjelasan berikut.

  1. Tampilan menjadi lebih menarik

Alasan fitur dark mode menjadi lebih populer salah satunya adalah memiliki tampilan yang lebih menarik . Dengan latar belakang hitam tampilan ini lebih elegan dan memiliki daya tarik lebih.

  1. Mata tidak mudah lelah

Ketika menggunakan perangkat digital dengan durasi yang lama, tidak diherankan lagi mata kita akan terasa lelah, hal ini dikarenakan cahaya yang berlebihan ditangkap oleh indra penglihatan kita.

Namun dengan dark mode akan terasa jauh lebih beda, dengan tampilan efek visual yang bernuansa gelap ini mata kita tidak mudah lelah ketika menggunakannya terlalu lama.

  1. Digunakan di ruang yang kurang cahaya

Digunakan di ruang yang kurang cahaya atau malam hari, tentunya ini adalah salah satu keunggulan yang sangat membantu kita dalam menggunakan gadget di ruang redup atau malam hari.

Fitur ini akan sangat memberikan kita rasa yang nyaman ketika menggunakannya dalam keadaan tersebut.

  1. Penggunaan daya yang lebih hemat

Fitur dark mode inilah yang mampu menghemat penggunaan daya pada gadget kita.

Mengapa demikian? Karena ketika kita menggunakan fitur ini, cahaya yang dihasilkan pada layar kita lebih minim dibanding dengan tampilan light mode.

kelebihan lain dari fitur ini adalah warna yang hasilkan dari fitur ini bernuansa gelap jadi dalam tampilan visual layar relevan sedikit.

Kesimpulan

Nah, itu dia kelebihan yang dimiliki dark mode. jadi kalian bagaimana nih ? lebih suka light mode atau dark mode, gunakan sesuai dengan kebutuhan dan selera kalian ya.

Fitur ini akan sangat membantu ketika digunakan pada waktu dan kondisi yang tepat. Kalian juga bisa menggunakan fitur ini untuk bisa memperoleh visualisasi yang menarik di gadget Anda.

 

Baca juga : 5 Rekomendasi Aplikasi Pembuat Logo Terbaik di Smartphone

Penulis : Syayid Al Aziz

Editor : Aliffia Nurrohmah Zulkarnain

This Post Has One Comment

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Back To Top