skip to Main Content
1-800-987-654 halo@triplec.or.id
Presentasi Jadi Lebih Menarik Dengan Prezi

Presentasi Jadi Lebih Menarik Dengan Prezi

 Hallo Sobat Creative!

Ada yang udah tau ga nih tentang software prezi? Mimin mau ngenalin sebuah software yang bisa juga di gunakan untuk presentasi, software ini bisa jadi alternatif pengganti microsoft power point lho. Menurut (Nuryadin & Tamam, 2018), Prezi merupakan salah satu software media pembelajaran yang sangat inovatif, tidak hanya memberikan kemudahan dalam presentasi, Prezi juga dapat digunakan untuk menyajikan berbagai ide atau gagasan diatas kanvas virtual. Software ini di katakan unggul karena memiliki teknologi Zooming User Interface (ZUI) yang tentunya membuat presentasi jadi lebih menarik dengan prezi.

Penggunaan Aplikasi Prezi

  1. Langkah pertama yaitu melakukan pendaftaran pada software prezi. Yakni dengan cara klik set up, kemudian mengikuti petunjuk-petunjuk yang ada. Menfdaftar akun juga bisa melalui akun media sosial yang sudah ada seperti facebook.
  2. Setelah proses pendaftaran berhasil, akan di arahkan pada halaman utama dan biasanya akan di pandu terlebih dahulu oleh system.
  3. Jika ingin membuat presentasi prezi bisa memulai dengan klik “new prezi” kemudian memilih template desain yang kamu inginkan. kamu juga bisa memilih template “blank” yang nantinya dapat di desain secara manual. software prezi
  4. Jika ingin memasukkan frame baru bisa dengan cara klik menu frames & Arrow kemudian memilih Draw Bracket Frame.
  5. Bisa juga unggah gambar sebagai tampilan depan presentasi yakni dengan cara klik insert kemudian memilih pada berkas file. Selanjutnya, apabila sudah input gambar, atur besar kecil gambar tersebut dengan cara menarik setiap sudut pada gambar tersebut.
  6. Untuk membuat teks judul bisa dengan klik di sembarang tempat di luar gambar kemudian akan muncul kolom teks. Menempatkan kolom teks tersebut sesuai dengan yang di inginkan kemudian menuliskan judul presentasinya.
  7. Selanjutnya save file tersebut
  8. Jika ingin memasukkan beberapa gambar yang di perlukan pada frame kamu bisa melakukannya dengan cara mengunggah seperti langkah sebelumnya kemudian menyesuaikan gambar tersebut sesuai dengan kebutuhan.
  9. Jika ingin menambahkan bentuk-bentuk simetris anda bisa pergi ke menu shape, kemudian klik insert lalu memilih simbols and shape. Kamu bisa memilih shapes yang di inginkan, terakhir pilih choose.
  10. Demikian cara menggunakan software prezi untuk kegunaan pembuatan presentasi.

Penggunaan software prezi di nilai cukup mudah dan simple, hanya butuh ketelitian dan latihan agar lebih mahir dalam mengoperasikannya. Software prezi sampai saat ini masih belum banyak di gunakan oleh beberapa kalangan khususnya mahasiswa. Berdasarkan penelitian yang dilakukan oleh (Nuryadin & Tamam, 2018), media Prezi yang digunakan dalam proses pembelajaran mendapat respon yang baik dan positif. Pengguna software ini mengaku sangat terbantu karena media ini dapat di ajarkan pada berbagai tingkatan level dalam hal mengingat, mengetahui, dan memahami lebih baik daripada multimedia lain seperti power point. Yuk buat tugas presentasi jadi lebih menarik dengan prezi!

Baca Juga : Website download template PPT

Penulis : Syawaliyah Desi Triwahyuni
Editor   : Aviona Partya Dewi

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Back To Top