skip to Main Content
1-800-987-654 halo@triplec.or.id
Computer Training One (CT-One) 2020

Computer Training One (CT-One) 2020

Computer Training One (CT-One) Merupakan salah satu program kerja dari divisi POSDM.  Agenda ini merupakan agenda rutin setiap satu tahun sekali  yang dilaksanakan oleh Unit kegiatan Mahasiswa Creative Computer Club. Computer Training One (CT-One) di tujukan kepada anggota muda untuk mengikuti diklat lanjutan untuk menunjang kualitas perkembangan anggota muda di bidang IT yang nantinya akan dilantik sebagai anggota biasa yang dimaksudkan untuk mempersiapkan generasi penerus kepengurusan masa creative 2021.

Agenda pada Computer Training One (CT-One) ini ada beberapa tahapan, yaitu Pra CT-One, dan CT-One. Pada agenda pra CT-One para peserta diklat CT-One akan diuji mengenai kemampuan mereka dalam bidang IT, kemampuan yang harus dan wajib untuk ikut diklat CT-One yang pertama adalah instalasi windows, sebelumnya sudah dilaksanakan agenda study club pembahasan instalasi windows ini yang berguna sebagai bekal mereka untuk mengikuti standarisasi pada pra ct-one. Kemudian ada standarisasi yang kedua yaitu standarisasi pilihan, disebut standarisasi pilihan karena pada standarisasi ini peserta berhak memilih bidang IT sesuai kelas creative yang mereka minati, pada standarisasi ini pula peserta dibekali ilmu-ilmu sesuai kelas creative mereka melalui kajian kelas creative yang rutin dilaksanakan dan ada pula tambahan berupa agenda pelatihan sebelum standarisasi dilaksanakan.

dok. (2) CT-ONE 2020

Selanjutnya tahap yang ke dua yaitu CT-One, yang awalnya akan dilaksanakan secara offline namun karena adanya pandemi COVID-19 maka harus dilaksanakan secara online. CT-One ini dilaksanakan selama 6 hari yakni dimulai Kamis, 9 Juli 2020 – 13 Juli 2020, lebih lama dari pada CT-One jika dilaksanakan secara offline, pada hari pertama sampai ke 4 peserta dibekali materi-materi yang disampaikan oleh tim creative dan pengurus UKM Triple-C, materi yang diberikan kepada peserta CT-One yakni: Manajemen Sumber Daya Manusia (MSDM), Kepemimpinan/Leadership, Manajemen Waktu, dan Tupoksi Pengurus UKM Triple-C Masa Creative 2020. Kemudian pada hari terakhir CT-One 2020 ada agenda sharing hearing bersama Alumni UKM Triple-C.

Acara CT-One 2020 ditutup pada sabtu, 25 Juli 2020 dengan agenda pengukuhan, sebanyak 65 peserta CT-One 2020 dinyatakan lolos menjadi anggota biasa UKM Triple-C 2020. Yang diharapkan akan kemampuan bidang IT dan organisasi para anggota biasa menyatuh dalam pribadi tiap anggota.

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Back To Top