\
skip to Main Content
1-800-987-654 halo@triplec.or.id
Computer Training One (CT-One) 2021

Computer Training One (CT-One) 2021

Unit Kegiatan Mahasiswa Creative Computer Club Keluarga Mahasiswa Universitas Trunojoyo Madura telah melaksanakan Computer Training One (CT-One). Computer Training One (CT-One) sendiri Merupakan salah satu program kerja dari divisi POSDM.  Agenda ini merupakan agenda rutin yang dilaksanakan setiap satu tahun sekali  oleh Unit kegiatan Mahasiswa Creative Computer Club. Computer Training One (CT-One) di tujukan kepada anggota muda.

Kegiatan CT-ONE memiliki tujuan umum untuk meningkatkan pengetahuan peserta dalam hal struktur keorganisasian UKM Triple-C, meningkatkan jiwa kepemimpinan berdasar kekeluargaan, serta menguasai pengetahuan IT yang nantinya akan dilantik sebagai anggota biasa yang dimaksudkan untuk mempersiapkan generasi penerus kepengurusan masa creative selanjutnya.

Terdapat 2 tahap yaitu Pada agenda pra CT-One peserta mengikuti Tekhnical Meeting atau yang biasa disingkat dengan TM. Untuk TM dilaksanakan sebanyak dua kali. TM 1 jatuh pada tanggal 22 Mei 2021, yang dilaksanakan secara online. dalam TM 1 berisi tentang pembagian kelompok, dan informasi mengenai setandarisasi yang akan diikuti.

Selanjutnya, para peserta diklat akan melaksanakan standarisasi. mereka akan diuji mengenai kemampuan mereka dalam bidang IT, Standarisasi pertama yang bersifat wajib bagi semua anggota adalah instalasi windows, Kemudian ada standarisasi yang kedua yaitu standarisasi pilihan, setandarisasi pilihan ini peserta berhak memilih bidang IT sesuai kelas creative yang mereka minati.

Pada tanggal 1 Juni 2021 di Auditorium. ada TM 2 yang dilaksanakan secara offline. yang mana pada TM 2 berisi tentang pemberitahuan penugasan kelompok dan penugasan individu yang akan dibawa peserta diklat pada saat acara CT-One berlangsung nantinya.

Acara utama Computer Training One (CT-One) yang telah dilaksanakan pada tanggal 04-06 Juni 2021, di Villa Pondok Claket Indah, Pacet. Mengangkat tema “Membentuk generasi berjiwa kreatif dan unggul dalam mewujudkan organisasi yang APIK”.

Pada hari pertama sampai ke 3 peserta dibekali materi-materi yang disampaikan oleh tim creative, alumni dan pengurus UKM Triple-C, materi yang diberikan kepada peserta CT-One yakni: Kepemimpinan/Leadership, Tupoksi Pengurus UKM Triple-C Masa Creative 2021, Manajemen Waktu, Kemudian terakhir ada agenda sharing hearing bersama Alumni UKM Triple-C.

Acara CT-One 2021 ditutup pada Minggu, 06 Juni 2021 dengan agenda pengukuhan, sebanyak  57 peserta CT-One 2021 dinyatakan lolos menjadi anggota biasa UKM Triple-C 2021. Semoga di kepengurusan periode berikutnya  dapat menjalankan tugas dengan jauh lebih baik lagi, dikenal masyarakat luar sebagai Unit Kegiatan Mahasiswa dengan segudang prestasi, dan yang akan meneruskan kemampuan bidang IT.

 

Humas.

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Back To Top