skip to Main Content
1-800-987-654 halo@triplec.or.id
Computer Basic Training (CBT) 2021

Computer Basic Training (CBT) 2021

Computer Basic Training (CBT) 2021 telah dilaksanakan oleh Unit Kegiatan Mahasiswa Creative Computer Club Universitas Trunojoyo Madura yang menjadi salah satu program kerja (proker) dari divisi POSDM. Agenda ini merupakan agenda tahunan bagi UKM Triple-C.

Tidak berbeda dengan tahun-tahun sebelumnya diklat CBT pada masa creative 2021 ini juga memiliki 3 tahapan, yaitu Pra CBT, Diklat CBT, dan Pasca CBT.

Namun, CBT pada masa creative 2021 ini dilaksanakan secara online dengan menggunakan aplikasi Whatsapp group dan zoom. dengan mengangkat tema “Membentuk Karakter yang Cerdas, Kreatif dan Inovatif dalam Berorganisasi Serta unggul di Bidang Teknologi”.

Perlu diketahui bahwa, Computer Basic Training CBT sendiri merupakan rangkaian penting yang harus diikuti oleh seluruh Calon Anggota Muda (CAM) yang telah lulus pada seleksi Pra CBT untuk menjadi Anggota Muda UKM Triple-C.

Dilasanakan selama 4 hari pada Tanggal (23 September s/d 26 September 2021) seluruh Calon Anggota Muda dibagi menjadi 15 kelompok, dengan didampingi Accsess Point pada masing-masing kelompoknya.

CBT

Computer Basic Training (CBT) 2021

Acara dimulai dengan pembukaan Computer Basic Training (CBT) Masa Creative 2021. dan dilanjut dengan berapa meteri Pada 3 hari pertama acara yaitu Penyampaian materi tentang Sejarah UKM Triple-C, materi tentang PO & GBHO UKM Triple-C dan yang terakhir yaitu materi tentang Mengenal budaya di organisasi dalam kehidupan mahasiswa.

Pada hari terakhir yaitu hari ke 4 para Calon Anggota Muda (CAM) mengikuti agenda Sharing Hearing bersama alumni dan pengurus UKM Triple-C pada sharing hearing kali ini mengangkat tema “Hone the Experience and Be a Winner”

Diharapkan dapat memicu semangat CAM agar bisa terus belajar dan mencoba pengalaman baru seperti mengikuti berbagai perlombaan yang ada, ikut andil dalam berbagai acara untuk menambah pengalaman maupun menjadi seorang pekerja part-time agar mempunyai pandangan ketika lulus dari bangku perkuliahan.

Berikutnya yaitu acara Fun Games dengan tujuan untuk bersenang-senang, belajar sambil bermain dan lebih mengakrabkan CAM. dengan dibagi menjadi 7 room Terdiri dari babak penyisihan, semifinal, final.

Lanjut acara berikutnya yaitu Pembahasan KTL yang disepakati oleh CAM. Lalu acara Pemilihan ketua angkatan (bapak dan ibu angkatan) yang dilakukan dengan menggunakan Pemvotingan secara online, Pembacaan kesan & pesan CAM.

Acara puncak yaitu Pengukuhan dan penutupan dengan perwakilan 2 orang CAM Diawali dengan pemakaian scarf biru secara simbolis sebagai tanda anggota muda yang disematkan oleh ketua umum UKM Triple-C yaitu Sylvanio De Navalle dan Pembacaan ikrar yang diikuti oleh 226 Anggota Muda yang telah lulus Computer Basic Training Masa Creative 2021.

 

Editor: Aliffia Nurrohmah Zulkarnain

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Back To Top