skip to Main Content
1-800-987-654 halo@triplec.or.id
3 Aplikasi Membuat Flowchart Jadi Mudah

3 Aplikasi Membuat Flowchart Jadi Mudah

Halo sobat creative!

Pembahasan kali ini sama seperti judul di atas, yaitu 3 aplikasi membuat flowchart. Definisi flowchart yaitu sebuah diagram yang menjelaskan prosedur atau tata cara dari suatu program. Flowchart memiliki fungsi sebagai gambaran jalannya sebuah program dari satu proses ke proses lainnya, hingga program yang di buat akan lebih mudah di pahami oleh semua orang.

Sobat Creative jangan sampai tertukar antara flowchart dengan mind mapping, meskipun dari fungsinya yang mirip mirip. Jika flowchart berisikan prosedur tugas-tugas, contoh : Tata cara pendaftaran SNMPTN di Universitas Trunojoyo Madura, sedangkan mind map lebih menunjukkan hubungan satu dengan lain hal yang bersangkutan. Agar pembuatan flowchart jadi mudah, bisa menggunakan 3 aplikasi di bawah ini, yuk simak!

Microsoft Visio

Aplikasi Membuat Flowchart Jadi Mudah

Aplikasi membuat flowchart dengan mudah yang pertama adalah Microsoft Visio, salah satu varian produk Microsoft Office yang di tujukan untuk membuat diagram. Aplikasi ini sudah di lengkapi dengan berbagai template dan tools yang memudahkan pengguna untuk membuat diagram. Diagram yang bisa di buat pada aplikasi ini, antara lain seperti diagram alir, brainstorm, dan  skema jaringan.

Visio menyediakan paket langganan dan pembelian versi sekali beli, untuk paket langganan, membuka harga Rp. 78.200 dan Rp. 234.600 untuk setiap bulannya, sedangkan harga untuk pembelian versi sekali beli, microsoft visio standard di jual seharga Rp. 5.999.999 dan microsoft visio professional di jual seharga Rp. 11.999.999. Perbedaan harga yang di tawarkan tentunya menyesuaikan dengan fitur yang di berikan.

yEd Graph Editor

Aplikasi Membuat Flowchart Jadi Mudah

yEd Graph Editor merupakan aplikasi untuk membuat sebuah diagram yang bisa di akses secara gratis. Antarmuka pengguna yang intuitif akan memungkinkan untuk membuat dan mengedit diagram dengan mudah. Aplikasi ini tersedia untuk Linux, MacOS, dan juga Windows.

Gliffy Diagram

3 Aplikasi Membuat Flowchart Jadi Mudah

Rekomendasi aplikasi yang terakhir, yaitu Gliffy Diagram, merupakan aplikasi untuk membuat flowchart berbasis web yang mudah diakses secara gratis. Aplikasi ini menyediakan beberapa template, seperti Jaringan Diagram, Charts Organisasi, Flowchart, diagram UML, dan diagram venn, juga bisa digunakan untuk membuat denah lantai.

 

3 aplikasi di atas tentu memiliki kekurangan dan kelebihan, sobat creative hanya perlu menyesuaikan aplikasi tersebut dengan kebutuhan yaa!

baca juga : Super game buatan microsoft dan sega untuk masa depan

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Back To Top