skip to Main Content
1-800-987-654 halo@triplec.or.id
Yuk Simak Apa Saja Teknologi Berpengaruh Dalam Digital Marketing!

Yuk Simak Apa Saja Teknologi Berpengaruh dalam Digital Marketing!

Hallo sobat creative!

Mimin mau ajak kamu kenalan dengan apa saja teknologi berpengaruh dalam digital marketing yang akan mimin ulas di bawah ini. Digital marketing sendiri memiliki arti pemasaran atau promosi suatu produk, dalam kegiatannya menggunakan media digital.

3 Teknologi di bawah ini memiliki pengaruh terhadap dunia digital marketing

1. Artificial Intelligence

Saat ini komputer telah menggunakan kecerdasan buatan berdasarkan pemrograman logika. Komputer dapat mengolah stimulasi yang diberikan manusia menjadi suatu keputusan berdasarkan ahli.

Contohnya, kamu pasti pernah menonton adegan film robot yang berprilaku seperti manusia, misalnya sebuah robot yang dikembangkan oleh Cynthia Breazeal bernama Kismet. Kismet dapat mengenali dan menampilkan emosi selayaknya manusia.

Itulah gambaran teknologi Artificial Intelligence (AI) yang akhir-akhir ini menjadi bahasan hangat. Bagaimana tidak, banyak perusahaan teknologi mulai mengembangkan teknologi ini seperti Apple dengan SIRI-nya, IBM dengan Watson-nya, dan Google DeepMind dengan WaveNet-nya.

2. Virtual Reality

Berasal dari kata ‘virtual’ yang berarti dekat sedangkan ‘reality’ berarti hal-hal nyata yang kita alami sebagai manusia. Atau memiliki arti sebuah teknologi yang dapat membuat penggunanya ‘mendekati kenyataan’.

Sejak beberapa tahun terakhir, teknologi Virtual Reality sudah menjadi trend. Teknologi Virtual Reality merupakan teknologi yang bisa membawa kita masuk ke dalam dunia virtual melalui perangkat tertentu.

Virtual Reality bukan lagi menjadi teknologi sci-fi. VR dapat terintegrasi ke dalam zaman ini dan, di tahun-tahun mendatang, VR akan mengarah pada kemajuan yang akan membentuk masa depan. Kecanggihan yang dapat disajikan oleh teknologi VR ini tentu dapat dimanfaatkan oleh konten marketer guna mengambangkan konten visual. Hal ini tentu akan menambah experience tersendiri bagi sasaran audiencenya.

3. Augmented Reality

Teknologi berpengaruh dalam digital marketing yang ketiga, Augmented Reality (AR). Merupakan salah satu teknologi visualisasi yang menggabungkan data atau obyek virtual dengan obyek real. Jika kamu pernah tahu permainan Pokemon Go, game itu merupakan implementasi teknologi augmented reality. Berkebalikan dengan teknologi VR, augmeneted reality justru membawa dimensi virtual ke dunia nyata.

Untuk pembuatan objek AR ini sendiri, kita bisa membuat manual menggunakan aplikasi blender, dan melakukan kolaborasi dengan unity, game yang virtual namun terkemas secara nyata, yakni merupakan dasar utama dari Augmented Reality.

Lalu, mengapa 3 teknologi di atas menjadi teknologi berpengaruh dalam digital marketing? Dengan adanya 3 teknologi tersebut tentu memiliki dampak dan pengaruh dalam kegiatan pemasaran secara daring. Kamu bisa mencoba 3 teknologi itu, untuk kegiatan pemasaranmu secara daring, yuk maksimalkan perkembangan teknologi yang berkembang!

Baca juga : Membuat Video Promosi Logo Sederhana Dengan Software Blender 3D

Penulis : Saiful Anwar
Editor   : Aviona Partya dewi

This Post Has 0 Comments

Leave a Reply

Your email address will not be published.

Back To Top