skip to Main Content
1-800-987-654 halo@triplec.or.id
Menjadi Web Developer? Ini 5 Keuntungannya!

Menjadi Web Developer? Ini 5 Keuntungannya!

Menjadi web developer? Ini 5 Keuntungannya! Semakin berkembangnya teknologi informasi, peluang kerja sebagai web developer terlihat sangat menjanjikan.

Bagaimana tidak, hampir setiap perusahaan membutuhkan programmer yang bisa mengembangkan website perusahaan.

Untuk menjadi web developer, di perlukan kemampuan untuk menguasai beberapa bahasa pemrograman seperti CSS, JavaScript, PHP, Phyton, dan lainnya.

Bukan sembarang orang bisa menjadi web developer, perlu belajar dan latihan untuk bisa menguasai bahasa-bahasa pemrograman tersebut. Lalu, apa saja keuntungan menjadi web developer? Yuk kita simak artikel dibawah ini!

Gambar oleh <a href="https://pixabay.com/id/users/stocksnap-894430/?utm_source=link-attribution&amp;utm_medium=referral&amp;utm_campaign=image&amp;utm_content=923188">StockSnap</a> dari <a href="https://pixabay.com/id/?utm_source=link-attribution&amp;utm_medium=referral&amp;utm_campaign=image&amp;utm_content=923188">Pixabay</a>

  1. Bisa bekerja secara freelance

Menjadi seorang web developer bisa bekerja secara fleksibel seperti freelance, pekerjaan yang bisa di kerjakan dimana saja dan kapan saja, baik di rumah maupun di kantor.

  1. Gaji yang besar

Untuk menjadi seorang web developer di perlukan skill dan kualifikasi yang mumpuni,

karena menjadi web developer tidaklah mudah dan memegang tanggung jawab dalam menjalankan suatu website pada suatu intitusi atau organisasi.

Tak lazim kalau gaji programmer di indonesia atau bahkan di seluruh dunia mencapai dua digit meskipun fresh graduate.

  1. Kesempatan kerja di luar negeri

Perusahaan-perusahaan di luar negeri juga membutuhkan web developer untuk merancang website dan menciptakan inovasi-inovasi baru perusahaan di zaman sekarang,

untuk itu sobat creative yang ingin bekerja sebagai web developer di luar negeri memiliki peluang kerja yang lebih luas.

  1. Sulit di gantikan dengan robot

Zaman sudah maju dengan keadaan yang serba digital, baik dari mulai transaksi, daring, hingga kecerdasan buatan yang di kembangkan dalam bentuk robot yang menyerupai fungsi seperti manusia.

Beberapa pekerjaan mulai di ambil alih oleh robot, seperti operator telepon, resepsionis, tukang surat. Beruntungnya, web developer tak bisa di gantikan oleh robot,

karena setiap web developer mempunyai inovasi serta kreatifitas yang tak bisa di gantikan oleh robot.

  1. Bidang IT akan terus berkembang

Setelah selesai membuat suatu aplikasi atau website, tugas seorang web developer tak berakhir begitu saja.

Perkembangan teknologi yang terus berjalan, membuat para web developer harus memperbarui sistem yang di buatnya agar tidak ketinggalan zaman.

Kesimpulan

Itu lah tadi beberapa keuntungan menjadi web developer, bagaimana apakan sobat creative berminat.

Setidaknya sobat creative punya 5 keuntungan untuk memilih profesi ini sekarang. Apakah sobat creative tertarik untuk menjadikannya pilihan karir?

Baca Juga: Hal Yang Harus Dipelajari Untuk Membuat Website

 

Penulis: Nisaul Hamidah

Editor : Aliffia Nurrohmah Zulkarnain

 

This Post Has 3 Comments

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.

Back To Top