skip to Main Content
1-800-987-654 halo@triplec.or.id
Desain Pakai Smartphone? Bisa Dong!

Desain Pakai Smartphone? Bisa Dong!

 Hallo Sobat Creative!

Bingung punya skill desain, tapi terkendala dalam alatnya? sobat creative ga harus kok membeli laptop spek dewa, atau pakai iPad, dan ga harus beli pen tab untuk desain, karena di zaman modern ini sobat creative bisa juga memanfaatkan smartphone milik kalian yang tentunya ga kalah canggih untuk membuat desain. Di bawah ini, mimin punya rekomendasi aplikasi desain untuk pemula atau untuk sobat creative yang lagi mager, pengen hasil yang cepat, karena di kejar deadline, bisa di coba lhooo, yuk simak!

1. Pixellab

rekomendasi aplikasi desain

Aplikasi ini merupakan sebuah aplikasi edit foto sederhana yang berfokus pada kombinasi foto dan teks, vektor, dan editing logo. Aplikasi Pixellab memudahkan seseorang untuk menggunakan nya, serta memahami fungsi dalam waktu yang singkat. Jadi sobat creative tidak perlu pusing sampai berhari-hari untuk menguasai aplikasi ini.

2. Phonto

aplikasi desain

Aplikasi ini dapat memodifikasi gambar sesuai keinginan, menulisnya dalam berbagai warna dan juga menambahkan teks bisa dengan mudahnya. Aplikasi ini ramai di kalangan orang yang suka membuat typography di instagram stories, karena bisa mengedit tulisan yang udah di download maupun bawaan dengan mudah.

3. Ibis Paint X

desain pakai hp

Rekomendasi aplikasi desain yang selanjutnya yaitu Ibis Paint X, aplikasi menggambar yang populer dan juga serbaguna, yang menyediakan lebih dari 12000 kuas, lebih dari 5100 bahan, lebih dari 1000 font, 80 filter, 46 nada layar, 27 mode campuran, merekam proses menggambar, goresan fitur stabilisasi, berbagai fitur penggaris, dan fitur clipping mask. Fitur brush yang terbilang lengkap, cocok buat pemula ataupun yg udh mahir,  terkadang juga ada bug hapus ukuran besar di tengah tengah sewaktu lagi membuat desain yang jadinya bikin unmood 🙁

4. Clip Studio Paint

aplikasi desain

Merupakan Software yang berbasis ilustrasi, komik, dan animasi profesional, biasanya di pakai para seniman untuk menggambar maupun melukis. Dengan fitur modifikasi yang ada pada software ini, semua shortcut dan tombol modifikasinya bisa di atur ke fungsi yang berbeda dengan mudah. Dan ketika melukis, warna bisa menyatu bersama dengan menggunakan fungsi Mix di menu kustomisasi kuas. Dan juga kaya akan fitur untuk membuat ilustrasi, concept art, komik, dan lainnya.

4 Rekomendasi aplikasi desain hanya dalam genggaman (smarthphone) yang bisa sobat creative coba di kala senggang atau memang lagi butuh. Sobat creative jangan bingung lagi ya kalau ingin membuat desain tapi cuma ada smartphone. termakasih sudah membaca dan semoga artikel ini dapat bermanfaat untuk sobat creative!

Baca juga : situs rahasia penyedia vector gratis

Penulis : Durrotul mufidah
Editor   : Aviona Partya Dewi

This Post Has One Comment

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.

Back To Top