skip to Main Content
1-800-987-654 halo@triplec.or.id
CBT 2020 Yang Dilaksanakan Secara Online

CBT 2020 Yang Dilaksanakan Secara Online

Computer Basic Training (CBT) Merupakan salah satu program kerja dari divisi POSDM.  Agenda ini merupakan agenda rutin setiap satu tahun sekali  yang dilaksanakan oleh Unit kegiatan Mahasiswa Creative Computer Club. Demi kelangsungan hidup UKM Triple-C diperlukan adanya peningkatan-peningkatan, baik dalam hal kemampuan, wawasan serta strategi yang ada dalam pengurusan sehingga akan menambah pengalaman organisasi. Dan untuk mencapai peningkatan yang demikian di perlukan rekrutmen anggota baru atau regenerasi. Karena dengan regenerasi di harapkan dapat memunculkan suatu ide-ide yang lebih inovatif sehingga dapat mengikuti perkembangan teknologi, informasi dan juga ilmu pengetahuan yang ada. Rekrutmen ini disiapkan secara matang baik mental dan pemahaman mengenai teknologi informasi untuk menjadi generasi pengurus Triple-C.

Agenda Computer Basic Training (CBT) pada tahun 2020 berbeda dengan CBT pada tahun-tahun sebelumnya, karena pandemic COVID-19 maka seluruh kegiatan akademik dan non-akademik dilaksanakan secara daring atau online. Begitupun dengan agenda CBT 2020 yang dilaksanakan secara online namun tidak mengurangi semangat dari peserta diklat CBT 2020.

lathif presentation

Tidak jauh berbeda dengan tahun-tahun sebelumnya diklat CBT 2020 memiliki 3 tahapan, yaitu Pra CBT, Diklat CBT, dan Pasca CBT. Pada tahapan pertama yaitu Pra CBT sebanyak kurang lebih 530 peserta mengikuti pelatihan pada 22 Oktober 2020 sesuai peminatan yang mereka pilih di UKM Tripl-C, pelatihan ini sebagai bekal para peserta untuk mengerjakan project atau tugas yang akan diberikan sebagai parameter kemampuan IT peserta, yang nantinya akan dipertanggungjawabkan pada tahap wawancara yang dilaksanakan pada 24-27 Oktober 2020.

Setelah tahapan pra CBT selesai, sebanyak 175 peserta dinyatakan lolos seleksi tahap wawancara, 175 peserta inilah yang kemudian bisa mengikuti tahapan selanjutnya yaitu diklat CBT 2020 yang dilaksanakan selama 5 hari berturut-turut secara online pada 4 – 8 November 2020. Pada 3 hari pertama peserta diberikan beberapa bekal materi yaitu : Sejarah UKM Triple-C, Materi Dasar Organisasi (PO&GBHO), dan Manajemen Sumber Daya Manusia (MSDM, pada hari ke 4 seluruh peserta mengikuti agenda (morning have fun), pada agenda kali ini peserta dibagi beberapa kelompok dan harus menjelajahi beberapa pos yang sudah disiapkan, tujuan morning have fun ini adalah untuk mereview materi yang telah diberikan oleh pemateri pada hari sebelumnya dan juga untuk mengenalkan beberapa tupoksi dari pengurus UKM Triple-C masa Creative 2020.

Pada hari terakhir diklat CBT 2020 seluruh peserta melakukan pembahasan Kegiatan tindak lanjut (KTL), KTL disini berisikan kegiatan lanjutan untuk menunjang parameter keberhasilan dari rentetan agenda CBT 2020. Dan setelah disepakati KTL sebanyak 153 peserta dikukuhkan menjadi anggota muda UKM Triple-C 2020.

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Back To Top