skip to Main Content
1-800-987-654 halo@triplec.or.id
7 Tips Untuk Membuat Fotomu Menjadi Estetik

7 Tips untuk membuat Fotomu menjadi Estetik

7 Tips untuk membuat Fotomu menjadi Estetik, Ngerasa hasil fotomu monoton? Coba deh hal-hal ini! kenapa ya dilihat-lihat dipikir-pikir kok kayak ga ada yang sepesial gitu hasil foto sendiri.

Hadeh, masa kalah sama martabak sih? Udah berminggu-minggu motret tapi hasil masih gitu-gitu aja.

Kalok menurut saya mungkin sobat creative lupa dengan 7 hal ini! Apa aja sih 7 Tips untuk membuat Fotomu menjadi Estetik

1. Foreground adalah Koentji

7 Tips untuk membuat Fotomu menjadi Estetik

Photo by Pavel Danilyuk from Pexels

Dijamin fotomu bakal terlihat estetik kalo pakai teknik ini. Apa sih Foreground itu? Jadi Foreground itu latar buram yang berada di depan objek utama.

Biar bisa seperti itu pakek apa ya ? biasanya para fotografer suka menggunakan plastik bening yang ditempelkan di dekat lensa kamera. atau bisa juga pake objek-objek terdekat.

2. Main Sama Bayangan

Kedua, Coba kolaborasikan dengan bayangan yang jatuh di sekitar tempat kamu mengambil foto. Jadi hasil fotomu akan lebih tajam karena intensitas cahaya yang masuk ke kamera tidak berlebihan.

Dan biasanya momen ini bisa kamu dapatkan di pagi atau sore hari.

3. Refleksikan Fotomu

Photo by Bruno Salvadori from Pexels

Hanya segelintir orang yang dapat memanfaatkan segala elemen yang ada di sekitar spot foto. contohnya refleksi.

Kalian bisa pakai media kaca atau genangan air untuk mendapat foto terbaik, lalu tinggal atur angle fotonya biar dapat foto yang presisi.

4. Perhatikan Perpaduan Warna

Warna yang terlalu kompleks pada foto juga ada pengaruhnya lo.

Apalagi kalok gear yang kita pakai masih sangat terbatas. Itu bakal ngefek pada ketajaman foto yang udah dijepret. apa kalian pernah mengalami?

5. Momentum

Photo by Vlada Karpovich from Pexels

Secara engga sadar, hampir semua aspek yang berhubungan dengan fotografi itu pasti ga bakal lepas dengan momentum.

Karena itu, Mau dari candid portrait, landscape, street, hingga food photography pasti punya momentummya masing-masing. Karenanya Buat sobat creative yang belom sadar dengan hal ini. sobat creative dapat mempelajarinya terlebih dahulu.

6. Raut Wajah adalah Nyawa

Bagian ini khusus untuk beberapa genre foto aja ya. Tanpa ekspresi wajah mungkin fotomu akan terlihat datar. Dan salah satu hal yang membuat foto dapat bercerita adalah raut wajah.

apalagi kalo street photography.

7. Biasakan Buat Konsep

Photo by Lisa from Pexels

Kalo mau mengambil foto, coba deh di konsep dulu atau di buat planningnya. mau foto apaan atau mau ngejar foto yang bagaimana.

biar ga nyesel gitu. pas udah sampek lokasi pemotretan, tapi ga sesuai dengan ekspektasi. tentu alasanya sudah jelas. karena kita ngak mengonsep fotonya mau seperti apa.

Itulah 7 Tips yang bisa membuat Fotomu menjadi Estetik. Gimana sobat creative, dari 7 tips diatas kalian sudah menerapkan yang mana aja nih?

Baca Juga: Tips Membangun Personal Brand Sebagai Photographer 

Editor: Aliffia Nurrohmah Zulkarnain

This Post Has 2 Comments

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Back To Top