skip to Main Content
1-800-987-654 halo@triplec.or.id
5 Situs Web Cek Plagiarisme Gratis Terbaik

5 Situs Web Cek Plagiarisme Gratis Terbaik

5 Situs Web Cek Plagiarisme Gratis Terbaik, Bagi para mahasiswa, plagiarisme mungkin bukan hal yang asing terdengar.

Dalam KBBI, disebutkan bahwa Plagiat adalah pengambilan karangan (pendapat dan sebagainya) orang lain dan menjadikannya seolah-olah karangan (pendapat) sendiri. Jika terdeteksi plagiat, bisa saja berdampak fatal hingga bisa dibawah ke ranah hukum.

Ada beberapa cara agar kita terhindar dari plagiarisme, salah satunya adalah dengan melakukan cek plagiarism di web online secara gratis.

Berikut ini rekomendasi 5 Situs Web Cek Plagiarisme Gratis Terbaik secara online dan gratis:

  1. Duplichecker

Pertama, Situs yang satu ini bisa diakses secara gratis. Namun, ada beberapa akses yang terbatas dikarenakan gratis tersebut.

Untuk mengecek di situs duplichecker kamu hanya bisa memasukkan jumlah maksimal 1000 kata per pencarian.

Dan Hasil presentase antara kata yang unik dan plagiat akan ditampilkan, serta ada tanda di kalimat yang terdeteksi plagiat.

  1. Plagiarisme CheckerSitus Cek Plagiarisme Gratis Terbaik

Kedua, Situs ini merupakan situs cek plagiarisme yang mudah dan gratis. Caranya pun sangat mudah, yaitu kamu tinggal salin dan tempel tulisanmu lalu klik tombol Cek Plagiat.

Hasilnya akan keluar apakah tulisanmu termasuk kata yang unik atau plagiat. Dalam situs ini, pengecekan dilakukan perkalimat.

Namun, sama dengan situs sebelumnya, situs ini pun hanya bisa mengecek 1000 kata per pencarian.

  1. Plagiarisma

Selanjutnya, Situs yang satu ini dilengkapi dengan 190 bahasa. Untuk lebih leluasa menggunakan situs ini, kamu bisa mendaftar dahulu menggunakan akun Google ataupun yang lainnya.

Situs ini mendukung format dokumen DOC, DOCX, TXT, XLS dan lain-lain. Jika ingin menyalin secara manual hasil tulisan ke situs ini juga bisa. Hasil akan ditampilkan dalam bentuk persen.

  1. Smallseotools

Lanjut, Smallseotools mendukung beberapa format file seperti DOC, PDF, TXT dan lain-lain. Caranya pun cukup mudah, yaitu tinggal memasukkan file atau pun mencopy tulisan anda ke situs Smallseotools, lalu klik cek plagiarisme.

Hasilnya akan ditampilkan dalam bentuk persen. Situs ini juga mendukung fitur report, jadi jika karya tulismu di plagiat oleh orang lain, kamu bisa melaporkannya.

Situs ini juga bisa melakukan pemeriksaan tata bahasa, namun harus mempunyai akun terlebih dahulu.

  1. UnicheckCek Plagiarisme

Terakhir website Unicheck, Untuk melakukan pengecekan lewat situs ini, kamu harus melakukan login terlebih dahulu karena situs ini memiliki akurasi yang tinggi.

Setelah login, kamu akan diberi masa percobaan gratis dan jika ingin melanjutkan menggunakan maka kamu harus melakukan pembayaran untuk berlangganan.

 

Kesimpulan

Itulah rekomendasi 5 Situs Web Cek Plagiarisme Gratis Terbaik, situs  untuk mengecek tulisan kamu agar terhindar dari plagiarisme. Jadi kalian biasa menggunakan website yang mana? Selamat mencoba dan tetap berkarya.

 

Baca Juga: 5 Website Jual Foto Online Terbaik

Penulis: Umami Wahyuningsih

Editor : Aliffia Nurrohmah Zulkarnain

 

This Post Has 2 Comments

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.

Back To Top