\
skip to Main Content
1-800-987-654 halo@triplec.or.id
Study Club Perdana Di Tahun 2021

Study Club Perdana di tahun 2021

Unit Kegiatan Mahasiswa Creative Computer Club melakukan Study Club untuk pertama kalinya pada bulan pertama masa kepengurusan pada tahun 2021. Study Club ini adalah bentuk pelatihan yang diselenggarakan oleh pengurus terhadap semua keluarga UKM Triple C. Pelatihan yang pesertanya didominasi oleh anggota muda ini menunjukkan bahwa semangat muda mereka sangat membara, masih haus akan ilmu dan pengetahuan. Tak hanya pemateri dan penanggung jawab saja yang hadir, namun juga pengurus-pengurus lainnya turut serta hadir dalam acara itu. Tak kalah juga tim creative dan alumni juga hadir dengan membawa semangat yang luar biasa. Dengan seperti ini tidak diragukan lagi bahwa kekeluargaan UKM Triple C sangatlah tinggi. Study Club ini dilaksanakan secara daring dengan mengunakan google meet.

Pada Study Club yang pertama diselengarakan pada senin, 22 maret 2021 dengan pemateri bernama ermalah maharani pemateri memberikan materi tentang “Citra Diri”. Dimana Citra diri memegang peranan penting dalam kehidupan seseorang, sama halnya penting bagi organisasi/institusi. Membangun citra diri adalah merupakan proses pembaharuan diri, senantiasa memperbaharui diri, menyempurnakan diri lebih baik dan lebih baik dari waktu ke waktu. Semakin baik citra diri, maka jalan menuju puncak keberhasilan akan semakin mudah.

Dan pada Study Club yang kedua diselengarakan pada senin 29 maret 2021 dengan pemateri yang pertama yaitu Ilmiyah Agustin dan pemateri yang kedua Nina Yuniar Alilisa dengan materi “Public speaking” dimana pentingnya memiliki skill public speaking bagi mahasiswa dalam berorganisasi berkaitan dengan peningkatan dari segi kepercayaan diri. Memiliki rasa percaya diri yang baik pada dasarnya adalah sesuatu yang amat penting untuk dicapai. Ketika memiliki rasa percaya diri yang bagus, maka melakukan semuanya akan terasa sangat mudah. Dengan adanya peningkatan kepercayaan diri, sudah pasti hal tersebut akan mendatangkan sesuatu yang lebih maksimal. Dari sinilah kemampuan yang satu ini benar-benar amat penting untuk kegiatan organisasi.

Study Club ini adalah salah satu program kerja yang rutin dilakukan oleh divisi edukasi dalam beberapa kali pelatihan dengan materi yang berbeda-beda. Study Club bertujuan melatih softskill dan hardskill bagi semua anggota UKM Triple C, khususnya bagi anggota muda. Study Club yang bertujuan melatih softskill dan hardskill tersebut berharap dapat mencetak anggota muda yang lebih bertalenta, yang dapat menggunakan pengetahuan dan ilmunya sehingga berguna bagi UKM, bagi kampus, dan terlebih lagi bagi masyarakat luas.

 

Humas – 2021

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Back To Top