Triple-C Goes to School 2018

Posted on Posted in Uncategorized

Triplec.or.id Triple-C Goes to school atau yang biasa dikenal dengan GTS merupakan acara rutin yang diadakan oleh Unit Kegiatan Mahasiswa Creative Computer Club Universitas Trunojoyo Madura .  GTS merupakan kegiatan mengabdi kepada sekolah dengan cara berbagi pengetahuan sesuai dengan materi yang dibutuhkan oleh sekolah yang terpilih. kali ini GTS dilaksanakan di SMA Sabilush Sholihin Pedeng – Socah dengan tema “We Are Ready For New Step”. Goes to School kali ini dilaksanakan pada hari Sabtu, 17 November 2018 yang bertempat di SMA Sabilush Sholihin Socah dengan 25 siswa – siswi dan Panitia Goes To school yang berjumlah 8 orang. Pada acara GTS kali ini mengambil dua materi, 1. Editing Foto dan Video dengan pemateri saudara Bahtiar, 2. Pengenalan Dasar Microsoft Word yang dibawakan oleh pemateri saudara Kamal.

 Acara dibuka pada pukul 08:00 WIB yang dibuka oleh Nurul Kamilia dan Melly sebagai pembawa acara, dilanjutkan dengan laporan ketua pelaksana yaitu Roy Wahyu Noviyanto, kemudian sambutan dari ketua umum Ginanjar Eka Poetra, sambutan kepala Laboratorium Ulul Albab LM putra S. Ikom sekaligus membuka acara dan diakhiri dengan do’a. Tepat pukul 08:50 pemateri pertama memasuki ruangan Laboratorium dan memulai dengan pembahasan mengenai Pengenalan Dasar Microsoft Word yaitu bagaimana cara Edit font, Penomoran, Insert table, dan Insert image. Siswa – siswi sangat antusias mendengarkan materi dan mempraktekkannya karena mayoritas dari mereka baru pertama kali mengoprasikannya.

Pukul 10:00 WIB seluruh siswa dan siswi diberikan waktu untuk istirahat dan meninggalkan ruangan Laboratorium. Selanjutnya para siswa dan siswi diperkenankan masuk kembali untuk mengikuti materi kedua yaitu pengenalan editing foto dan video yaitu bagaimana cara mengambil foto dan video menggunakan beberapa jenis kamera. Kali ini para siswa dan siswi lebih antusias karena mereka mempunyai hobi selfie dan mengedit foto.

Alhamdulillah acara demi acara telah terlaksana.  Pukul 12:00 WIB seluruh panitia Goes To School berfoto bersama dengan para siswa-siswi, setelah itu para panitia berpamitan kepada Kyai Drs. Mohammad Mansyur S.H selaku ketua Yayasan Sabilush Sholihin dan kepada bapak Misbahul Munir S.Pd selaku Kepala Sekolah SMA Sabilush Sholihin untuk mengucapkan terima kasih telah memberikan ksempatan kepada para panitia GTS untuk bisa berbagi pengetahuan. Acara ini tidak berhenti sampai disini, karena sudah terjadi kesepakatan dengan pihak sekolah untuk melakukan GTS secara continue, jadi masih ada pertemuan-petemuan selanjutnya dengan siswa-siswi SMA Sabilush Sholihin. Semoga ilmu yang kita berikan bisa bermanfaat bagi mereka dan kita semua.

Salam Creative!

Semangat Creative!

.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *