Pelantikan dan Rapat Kerja Pengurus UKM Triple-C Masa Creative 2018

Posted on Posted in Uncategorized

Unit Kegiatan Mahasiswa Creative Computer Club Keluarga Mahasiswa Universitas Trunojoyo Madura satu bulan yang lalu tepatnya 10 Maret 2018 mengadakan acara Pelantikan dan Rapat Kerja Pengurus Masa Creative 2018. Acara tersebut bertepatan di Aula RKB-D dan di hadiri oleh para tamu undangan yang meliputi perwakilan dari setiap Unit Kegiatan Mahasiswa Keluarga Mahasiswa Universitas Trunojoyo Madura, wakil rektor III dan pembina UKM Triple-C yang pada kesempatan tersebut beliau berhalangan hadir serta di hadiri pula oleh para demisioner, senior dan alumni UKM Triple-C. Dengan terlaksananya acara pelantikan tersebut maka 33 anggota biasa UKM Triple-C telah sah menjadi pengurus masa creative 2018 dan diharapkan mampu mengemban amanah dalam 1 periode ke depan.
Hendrik Setiawan selaku ketua pelaksana sekaligus wakil ketua umum UKM Triple-C Masa Creative 2018 mengatakan bahwa acara ini merupakan pemberian tanggung jawab kepada teman-teman terlantik untuk mengemban tugas dan amanah selama 1 periode dan berharap teman-teman mau bekerja sama serta berkontribusi untuk mewujudkan Visi dan Misi UKM Triple-C.
Dalam Kamus Besar Bahasa Indonesia Pelantikan berasal dari kata dasar lantik atau melantik yang memiliki arti mengangkat (biasanya dengan mengucapkan sumpah dalam sebuah upacara), dalam rangkaian acara pelantikan yang di lakukan tersebut terdapat pembacaan ikrar yang di Pimpin oleh ketua umum terpilih UKM Triple-C Ginanjar Eka Poetra dan di ikuti oleh pengurus masa creative 2018. Menurutnya pembacaan ikrar ini bukan hanya melafalkan kalimat manis yang dapat menyakinkan orang lain. Ikrar disini ibarat langkah awal kita dalam menjalankan sesuatu hal dan berharap akan lancar dalam menjalankan apa yang di cita-citakan. Selaku Ketua Umum Triple-C Ginanjar Eka Poetra berharap pengurus UKM Triple-C masa Creative 2018 berpegang teguh pada ikrar yang telah di lantunkan dan mampu membawa UKM Triple-C lebih baik lagi, menghilangkan kebiasaan jelek dari kepengurusan sebelumnya dan mengkreasikan kreatifitas masa sebelumnya menjadi lebih creative lagi di kepengurusan masa creative 2018.
Usai acara pelantikan dilanjutkan dengan Rapat Kerja Pengurus UKM Triple-C Masa Creative 2018. Dalam rapat kerja ini di bahas semua program kerja pengurus UKM Triple-C dalam 1 periode kedepan. Layak atau tidaknya program kerja yang di ajukan oleh setiap Divisi ditentukan dalam rapat kerja tersebut. Setiap Divisi yang ada memaparkan program kerja yang telah di rancang untuk satu periode masa kepengurusannya, kemudian audien memiliki kesempatan untuk berargumen mengenai kelayakan program kerja yang telah di paparkan.
Dalam Rapat Kerja tersebut, audien terlihat sangat antusia menanggapi program kerja yang dipaparkan oleh setiap divisi sehingga membuat suasana aula Rkb D hidup. Sesuai dengan tema yang di usung dalam kegiatan tersebut yaitu Satukan Ide dan Kreativitas Untuk Mewujudkan Integritas gagasan dari semua pihak yang hadir dalam acara tersebut di satu padukan demi terwujudnya satu tujuan untuk Triple-C.
Keantusian audien membuat pengurus kewalahan dalam menanggapi argument-argumen yang di ajukan. Seperti yang di alami oleh Nuruz Zakia selaku Kadiv Inventaris dan Usaha. Zakia sapaan akrabnya mengatakan bahwa divisinya telah menyiapkan segalanya dengan matang namun setelah berada di “kursi panas” semua persiapannya terasa hilang begitu saja apalagi ketika mendapatkan pertanyaan-pertanyaan tak terduga dari audien. Dirinya berharap, semoga kepengurusan masa creative 2018 kedepannya bisa lebih baik dari sebelumnya dan semoga pengurus masa creative 2018 ini bisa melaksanakan semua program kerja yang telah di sepakati bersama. Lain halnya dengan yang di alami oleh Khoirul Anam selaku Kadiv Teknologi dan Informasi, dirinya mangakui bahwa rapat kerja kemarin tidak membuatnya merasa gugup dan hilang konsentrasi. Menurutnya untuk menjawab pertanyaan-pertanyaan yang diajukan oleh audien yaitu dengan memberi jawaban dalam bentuk pernyataan yang tidak menimbulkan pertanyaan lainnya. Sebelum itu dia meyakinkan teman-teman sedivisinya bahwa proker yang telah mereka rancang benar-benar layak untuk ke pengurusan Masa Creative 2018. Banyaknya lontaran pertanyaan dari pada audien menurut Mat Salim selaku Mantan Ketua Umum tahun 2016 banyak kesalahan yang terjadi ketika presentasi dilakukan oleh pengurus. Seharusnya ada pengarahan terlebih dahulu dari pengurus sebelumnya untuk melancarkan Rapat Kerja tersebut. Namun saya tetap berharap kedepannya pengurus masa creative 2018 kedepannya selalu kompeten terhadap apa yang menjadi tanggung jawabnya.
Semoga 33 pengurus yang telah terlantik tersebut mampu memegang teguh amanah yang telah dipercakan serta mampu menjalankannya. Jalani proses dan nikmati hasilnya karena proses tidak akan pernah menghianati hasilnya. Semua akan terasa ringan apabila kita melakukannya dengan niat lillahitaallah dan mari kita lalui bersama lika-liku kepengurusan masa creative 2018 ini.

HumasCreative18-

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *