Computer Training One (CT-One) Masa Creative 2018

Posted on Posted in Uncategorized

Computer Training One (CT-One)

Unit Kegiatan Mahasiswa Creative Computer Club Keluarga Mahasiswa Universitas Trunojoyo Madura  sudah melaksanakan salah satu kegiatan rutin setiap tahunnya yaitu Computer Training One atau yang biasa disingkat dengan CT-One. CT-One merupakan kegiatan diklat lanjutan yang dilakukan oleh anggota muda untuk menjadi anggota biasa. Anggota biasa adalah anggota muda yang sudah dinyatakan lulus dalam diklat CT-One atau yang mempunya tanda keanggotaan Scraft hitam dan KTA (Kartu Tanda Anggota). Kegiatan CT-One memiliki tujuan umum untuk meningkatkan pengetahuan peserta dalam hal struktur keorganisasian UKM Triple-C, meningkatkan jiwa kepemimpinan berdasar kekeluargaan, serta menguasai pengetahuan IT tingkat dasar. Diharapkan setelah mengikuti kegiatan diklat CT-ONE ini para peserta mampu memahami struktur keoorganisasian untuk menjadi calon pengurus UKM Triple – C yang berdasar kekeluargaan dan IT, papar Zaqiyah selaku ketua pelaksana CT-One masa Creative 2018.

“Meningkatkan Totalitas dan Loyalitas di Era Teknologi yang Tak Terbatas” merupakan tema pada acara Ct-One masa Creative 2018 yang diikuti oleh 54 peserta anggota muda serta 33 panitia. Untuk rentetan kegiatannya dimulai dengan pendaftaran secara online serta melakukan standarisasi di sekretariat UKM Triple – C. Standarisasi yaitu kegiatan yang bertujuan untuk menguji kemampuan dasar IT peserta yang telah dipelajari ketika Study Club (SC). Pengujian dalam standarisasi ini dilakukan dalam dua tahap. Pertama yaitu pengujian kemampuan istall ulang OS dari peserta. Kedua, pengujian kemampuan pilihan peserta yang meliputi design gambar, editor video, fotografer, serta office. Setelah melewati pendaftaran dan standarisasi peserta mengikuti Tekhnical Meeting atau yang biasa disingkat dengan TM. Untuk TM dilakukan sebanyak dua kali. TM1  jatuh pada tanggal 25 April 2018, dalam TM1 berisi tentang pembagian kelompok, penugasan individu dan penugasan kelompok, mendata peserta yang memiliki penyakit serta melakukan pembayaran. Pada tanggal 2 Mei 2018 ada TM2 yang mana pada TM 2 seluruh peserta CT-One mengumpulkan penugasan individu yang sudah diinfokan pada TM1.

Acara utama CT – One dilaksanakan pada tanggal 4 – 6 Mei 2018 di Pacet, Mojokerto. Lokasi diklat CT-One kali ini yaitu pada Villa Grand Sova. Pada tanggal 4 Mei peserta berkumpul dan diberangkatkan di barat Gedung Pertemuan yang dilepaskan oleh bapak Cholil Amrullah pada pukul 09.30 WIB. Sampai lokasi pukul 14.00 WIB. Hari pertama peserta mendapatkan materi struktur organisasi UKM Triple – C serta Manajemen SDM. Hari kedua peserta melakukan senam pagi sekaligus bersih – bersih. Materi yang didapat pada hari kedua kali ini yaitu materi Manajemen konflik, Manajemen waktu, serta Kepemimpinan. Pada hari kedua ini pula terdapat kegiatan outbond, pentas seni, serta sharing hearing bersama alumni UKM Triple – C.

Hari ketiga yang merupakan hari terakhir diklat CT-One yang diawali dengan sholat subuh berjamaah kemudian dilanjutkan dengan sarapan bersama oleh peserta, panitia, senior dan alumni, dilanjutkan dengan pembacaan ikrar. Dalam Kamus Besar Bahsa Indonesia ikrar memiliki arti janji yang sungguh-sungguh (biasanya dengan membacakan – kesetiaan di depan pemimpinnya). Pembacaan ikrar dilakukan oleh calon Angota Biasa yang dipimpin oleh Ginanjar Eka Poetra selaku Ketua Umum UKM Triple – C Masa Creative 2018. Tepat pukul 10.00 WIB rombongan kembali ke kota tercinta Bangkalan.

 

HumasCreative18-

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *